Pesantren Walisongo Resmi Didirikan di Ende

ENDE – Peletakan batu pertama pondok pesantren Wali Songo di kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur dihadiri sejumlah pemuka agama, Ahad (8/12). Tampak hadir dalam acara itu Menteri Agama Suryadharma Ali Uskup Agung Ende Mgr Vincentius Sensi Potokota, biarawati, pastor dan tokoh agama Hindu.

Suryadharma Ali kagum atas kerukunan umat beragama di NTT. Kerukunan seperti ini patut menjadi contoh bagi daerah lain. Ia mengimbau agar kerukunan dan toleransi umat beragama tetap dilestarikan.

“Alhamdulillah, saya merasakan suasana damai ini dari tahun ke tahun. Sejak saya berkunjung ke NTT,” kata Suryadharma Ali dalam pertemuan dengan seluruh tokoh agama di Kupang, Senin (9/12).

Menurutnya, keterlibatan semua tokoh agama di NTT dalam pembangunan rumah ibadah seperti ini sangat tampak. Ia menghimbau semua pihak untuk terus mengokohkan kerukunan antarumat beragama di seluruh Indonesia.

Kita memang tidak ada masalah dalam kerukunan umat beragama. Yang diperlukan, mengukuhkan kerukunan itu, tegasnya.

Kerukunan itu harus dinamis, lanjut Suryadharma Ali. Pada hari ini kita rukun dan damai. Besok belum tentu kita rukun. Karenanya, kerukunan tidak ada henti-hentinya diupayakan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bertanah air.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: