PKB Siapkan 130 Caleg Cadangan

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku tidak khawatir jika ada bakal calon legislatif (Caleg) yang diserahkan ke KPU dinyatakan tidak memenuhi persyaratan ataupun terdaftar ganda. Pasalnya, partai hijau itu memiliki banyak bakal caleg cadangan.

“Ada 130 lebih, akan kita seleksi lagi, akan kita ambil untuk memenuhi persyaratan itu,” ujar Ketua Fraksi PKB Marwan Jafar saat dihubungi wartawan, Selasa (7/5).

Berdasarkan hasil verifikasi KPU, dari 556 bakal caleg PKB sebanyak 371 orang tidak memenuhi persyaratan. Sementara untuk caleg ganda dari PKB tercatat ada 10 orang.
Menurut Marwan, hal ini merupakan kesalahan teknis belaka. Anggota Komisi V DPR RI itu optimis PKB dapat memenuhi semua persyaratan sebelum berakhir masa perbaikan tanggal 22 Mei mendatang. Bahkan kata dia, PKB akan menambah jumlah bakal caleg hingga memenuhi kuota maksimal yaitu 560 orang.

“Itu soal teknis saja tidak perlu dibesar besarkan, salah ketik, salah teknis. Kita akan penuhi 560 orang, nama-nama yang ganda akan kita tanya lagi dapil mana yang dia akan pilih,” ucap Marwan. Sumber: JPNN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)