PP GP Ansor Siapkan Kader Pilihan Nasional

JAKARTA – Pimpinan Pusat GP Ansor tengah mempersiapkan kader-kader pilihan. Persiapan itu dilakukan dengan penyeleksian ketat calon kader GP Ansor di setiap jenjang yang melibatkan organisasi luar GP Ansor.

Demikian dikatakan oleh kepala sekretariat dan rumah tangga PP GP Ansor Mujiburrahaman kepada NU Online di kantor sekretariat lantai dua PP GP Ansor, jalan Kramat Raya nomor 65A, Jakarta Pusat, Rabu (13/2) siang.

Mujiburrahman menyatakan, persiapan kader-kader GP Ansor melibatkan sejumlah organisasi antara lain IPNU, PMII, dan HMI. Calon kader disyaratkan telah mengikuti pelatihan menengah kaderisasi di organisasinya masing-masing.

“Persiapan kader itu cukup membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Secara bertahap, persyaratan itu akan disosialisasikan ke tiap jejang kepengurusan mulai dari pimpinan pusat hingga pimpinan cabang GP Ansor,” kata Mujib.

Persiapan kader dengan persyaratan itu ditujukan untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan kader GP Ansor. Setelah masuk seleksi, mereka akan mendapatkan pelatihan-pelatihan kepemimpinan lanjutan dengan instruktur dari PP GP Ansor, tambah Mujib di ruang seluas 4 x 5 meter.

Sebagai genarasi muda NU, kader GP Ansor dituntut untuk memiliki kapasitas yang cukup dalam hal kepemimpinan. Dengan persiapan itu, kader GP Ansor di tiap tingkatan telah memiliki bekal yang cukup dalam menggerakkan organisasi, tandas Mujib.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: