PP IPNU Luncurkan Program Penguatan Aswaja Pelajar SMU

JAKARTA – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Kamis (18/7) petang, meluncurkan Program Penguatan Aswaja Pelajar SMU di gedung PBNU lantai 8, Jakarta. Program ini menjadi usaha IPNU untuk menyebarkan karakter Islam yang ramah di kalangan pelajar.

Acara peluncuran dirangkai dengan bedah buku Pesantren Studies dan buka puasa bersama. Hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua Umum PBNU H As’ad Said Ali, penulis buku Ahmad Baso, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa, dan pengamat politik Marbawi A Katon.

Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU Khairul Anam HS mengatakan, di antara program yang akan dijalankan adalah sejumlah pelatihan, seminar, distribusi kitab kuning, dan silaturahim kiai, dengan melibatkan para pelajar sekolah umum dan santri.

Menurut Anam, IPNU juga berkepentingan untuk menyebarluaskan nasionalisme dan pengamalan Islam rahmatan lil alamin di kalangan pelajar SMU yang tergabung di organisasi rohani Islam (rohis) dan rentan dipengaruhi paham keislaman ekstrem.

“Bukan rohisnya sesungguhnya yang salah. Tapi ia menjadi ruang yang bisa dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok radikal,” katanya. Program penguatan Aswaja akan dimulai dengan loakarya rohis di Jakarta, 25-28 Juli ini.

As’ad dalam sambutannya mengapresiasi program yang dijalankan IPNU dan menilai kegiatan ini bersifat membumi dan konkret. Ia berharap, kontribusi ini bermanfaat bagi perkembangan NU hinga di masa yang akan datang.

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: