PP IPPNU Gelar Ziarah Kubur Pendiri IPPNU

Dengan berziarah pada dua kubur, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama menepati janji untuk berziarah kubur dan istighotsah dalam memperingati hari lahir ke-58 IPPNU, Jumat (1/3) malam.

Jajaran pengurus PP IPPNU pada Jumat malam mengunjungi kubur Luar Batang kel. Penjaringan, kec. Kota, Jakarta Utara dan kubur Pengeran Jayakarta, kel. Jatinegara Kaum, kec. Pulogadung, Jakarta Timur.

Demikian dikatakan oleh Sekretaris VIII PP IPPNU Riend Zumaroh kepada NU Online per telepon, Ahad (3/3) siang. PP IPPNU memilih kubur keduanya sebagai penanda penting bagi sejarah Jakarta dan pengembangan Islam di Jakarta.

“Dalam ziarah pada dua kubur itu, kita pengurus PP IPPNU seperti lazimnya ziarah membacakan surah Yasin, rangkaian zikir, dan tahlil. Kita juga menyertakan nama pendiri IPPNU alm. Umroh Mahfudzoh dalam doa kami,” kata Riend Zumaroh.

Menurut Riend Zumaroh, ziarah kubur dan tahlil dilakukan oleh PP IPPNU dalam rangka menepati instruksinya beberapa hari lalu kepada jajaran pengurus IPPNU mulai dari tingkat ranting hingga pimpinan pusat untuk melakukan tahlilan dan istighotsah.

Hari lahir IPPNU tidak mesti diperingati dengan gegap gempita dan upacara-upacara tertentu. Hari lahir IPPNU perlu juga diperingati dengan acara ziarah kubur, zikir, doa, selawatan, dan kirim surah Al-Fatihah untuk para pendahulu IPPNU, tambah Riend.

Kalau di jajaran PP IPPNU sudah mematuhi instruksi yang ditujukan termasuk kepada dirinya, maka kita juga menunggu pengurus IPPNU baik di tingkat wilayah, cabang, anak cabang, ranting, juga komisariat untuk melakukan zikir, doa, tahlil, dan istighotsah, tegas Riend.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: