PP Pagar Nusa akan Aktifkan Lagi Kegiatan Selapanan

Jakarta – Pimpinan Pusat Pencak Silat NU Pagar Nusa mengaktifkan kembali istighotsah 35 harian atau “selapanan”. Istighotsah digelar tiap Selasa Kliwon atau malam Rabu Legi di mushola An-Nahdliyah, lantai dasar gedung PBNU, Jakarta.

Menurut Ketua PP Pagar Nusa Aizuddin Abdurahman kegiatan tersebut meneruskan kebiasaan yang telah berlangsung pada kepengurusan-kepengurusan sebelumnya.

Kegiatan ini sangat penting untuk dilanjutkan. “Ini adalah kegiatan positif. Dalam istighostah itu ada shalawatan yang bersifat mendinginkan,” katanya selepas istighostah perdana kepengurusannya yang diikuti puluhan peserta, di Masjid An-nahdliyah, PBNU, Jakarta, Selasa (6/2) malam.

Ketenangan masyarakat dipengaruhi ketenangan para pemimpinnya. Ketenangan pemimpin bersumber dari hati. Dan ketenangan hati bisa melalui shalawat.

Juga, sebagai sarana silturahim antar-pengurus untuk mengikat tali persaudaraan, “Silaturahim itu sendiri adalah doa,” tambahnya.

Ketua yang biasa disapa Gus Aiz ini berharap agar istighosah ini semakin meluas diikuti anggota-anggota Pagar Nusa. Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: