Program NUPreneur dari LAZISNU Jombang

Jombang, NU Online
Untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1432 H, Lazisnu Jombang melakukan program distribusi Nu’prenuer. Program ini berisi pemberian modal usaha untuk beberapa kelompok masayarakat yang selama ini didampingi oleh mitra kerja Lazisnu Jombang yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Jombang.

Program ini dijadikan sebagai salah satu program Ramadhan PCNU Jombang. Program-program yang lain PCNU Jombang dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini adalah penyebaran jadwal imsyakiyah, penyebaran buku-buku yang berkaitan dengan amaliyah-amaliyah bulan suci Ramadhan serta melakukan ceramah-ceramah di radio.

”Dalam bulan Ramadhan kali ini, PCNU Jombang melakukan kegiatan-kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama berkaitan dengan amaliyah-amaliyah Annahdliyah,” demikian dikatakan H Hamid Bishri, Sekretaris PCNU Jombang.

Program distribusi Nu’preneur Lazisnu Jombang kali ini, menurut Ir Edy Labib Patriadin, Wakil Ketua Lazisnu Jombang, akan dilakukan dengan memberikan bantuan modal usaha kepada 4 (empat) kelompok masyarakat, terutama  kelompok masyarakat yang telah memiliki lembaga keuangan, baik koperasi atau yang lainnya.

”Kami utamakan distribusi NU’preneur diberikan kepada kelompok, karena akan lebih membangun kebersamaan, disamping itu yang lebih kami utamakan adalah kelompok yang telah memiliki lembaga keuangan” tambah pria yang akrab disapa Gus Edy ini.

Empat kelompok yang akan menerima dana bantuan untuk modal usaha dalam bualan Ramadhan kali ini antara lain: Koperasi Kelompok Muslimat Sambongduran Jombang, Koperasi kelompok perempuan Badang Ngoro Jombang, Kelompok Muslimat Denanyar Jombang dan Koperasi Kelompok Al-mawaddah Karanglo Mojowarno.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)