PW ISNU Sumatera Barat Genapi Kepengurusan di 14 Kabupaten/Kota

PADANG – Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Sumatera Barat terus gencar melakukan konsolidasi organisasi. Dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat, tinggal 5 yang belum terbentuk kepengurusan PC ISNU, yaitu Kabupaten Mentawai, Kabupaten Agam, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Sijunjung dan Kota Payakumbuh.

Sekretaris PW ISNU Sumbar Hariadi, Rabu (5/6/2013), kepada NU Online di Kantor PW NU Sumbar Jalan Ciliwung No. 10 Padang menjelaskan, yang sudah terbentuk PC ISNU adalah Kota Padang, Pariaman, Bukittinggi, Solok, Sawahlunto, Padangpanjang, Kabupaten Padangpariaman, Pasaman Barat, Pasaman, Limapuluh Kota, Tanah Datar, Solok, Damasraya, dan Pesisir Selatan.

Menurut Hariadi, untuk kelima daerah tersebut PW ISNU Sumbar sudah memberikan arahan dan kebijakan untuk secepatnya membentuk kepenguruan Pimpinan Cabang. Selain memberikan mandat, juga diamanahkan kepada PCNU untuk membantu pembentukan ISNU tersebut.

Dikatakan Hariadi, peran ISNU sangat diharapkan untuk mempercepat peningkatan peluang pendidikan bagi masyarakat. ISNU bisa berperan untuk meningkatkan pendidikan di masing-masing daerah. ISNU dapat berperan mencerdaskan anak-anak bangsa, penegakan hukum, pengembangan ekonomi kerakyatan dan sebagainya.

“Anak-anak yang cerdas, pintar, tidak terlibat narkoba, tak tawuran dan sesuai dengan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah sebagaimana dijelaskan falsafah Minangkabau,” kata Hariadi.

Ditambahkan, bagi PC ISNU yang sudah terbentuk, diharapkan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota sehingga bisa bersinergi dengan pihak-pihak terkait. Dengan bersinergi dengan pemerintah daerah, diharapkan peran ISNU semakin dapat dirasakan masyarakat.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: