PWNU DIY Gelar 4 Panggung Besar Jelang Harlah NU

YOGYAKARTA – PWNU DIY akan menggelar berbagai acara dalam rangka memeriahkan Harlah NU yang ke-90. Secara keseluruhan, dari 14 acara yang rencananya akan digelar, terdapat empat panggung besar dalam rangkaian acara menyambut Harlah NU tersebut.

Demikian disampaikan oleh Mukhtar Salim M.Ag, sekjen PWNU DIY di gedung PWNU DIY, Ahad (5/5).

“Secara umum, ada empat panggung besar dalam rangkaian acara menyambut harlah NU ke-90 yang akan diselenggarakan PWNU DIY. Panggung besar pertama akan diselenggarakan di lapangan Piyungan, yang terdiri dari beberapa acara, yakni, apel pelajar setia Pancasila, kirab budaya, pentas seni jathilan, kolaborasi Shalawat Arab-Shalawat Tionghoa-Shalawat Jawi dan Tausyiah Budaya serta pagelaran wayang kulit dengan lakon lahire tetuko (11/5)”

“Panggung besar yang kedua, akan digelar di lapangan mandala krida, yakni apel santri, ustadz pesantren/madrasah, pelajar dan guru Ma’arif se-DIY. Dengan target kurang lebih 10.000 peserta (17/5). Panggung besar yang ketiga diselenggarakan di alun-alun selatan Yogyakarta dalam acara gema dzikir dan tadarus puisi oleh Ki Ganjur (17 Mei).”

“Rencananya, acara ini juga akan dihadiri oleh beberapa budayawan dari Yogyakarta. Panggung terakhir atau panggung yang keempat, akan diselenggarakan pada tanggal 23 Mei dalam format acara shalawatan bersama Bib Syech di SDNU Mlangi,” jelas Muchtar panjang lebar.

Semoga acara yang akan digelar oleh PWNU DIY berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat di dunia dan di akhirat. Aamin ya Robbal Alamin.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: