Radio PCI NU Sudan Diresmikan

KHARTOUM, SUDAN – Radio Nahdlatul Ulama (NU) Sudan telah diresmikan oleh Ketua PBNU bagian luar negeri Ir HM. Iqbal Sullam Selasa (15/1) tadi malam waktu setempat di Kantor Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Sudan.

Peresmian ini dihadiri Bendahara Pengurus Pusat Lajnah Ta’lif wan Nasry (LTN) H Muhammad Said Aqil, warga NU di Sudan dan dua pejabat Pertamina Sudan.

Acara tersebut dibuka oleh ketua LTN PCINU Sudan Taufiq Zubaidi, yang dilanjutkan dengan beberapa sambutan, antara lain Ketua PBNU, Bendahara LTN NU dan Rais Syuriyah PCINU Sudan.

Ketua PBNU Ir. HM. Iqbal Sullam dalam sambutannya mengatakan, PBNU sangat bahagia serta mendukung penuh keberadaan Radio NU Sudan.

“Semoga dengan adanya Radio tersebut dapat menjadi media dakwah dan pendidikan bagi warga dan mahasiswa NU di Sudan dalam mempublikasikan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah,” katanya.”

Radio NU Sudan ini dikerjakan oleh LTN NU. Rais PCINU Sudan H. Mirwan Ahmad Taufiq mengatakan, LTN NU Sudan memiliki peran penting sebagai wahana publikasi karya maupun berita yang berkaitan dengan NU Sudan.

“Alhamdulillah pada periode sekarang LTN NU Sudan telah berkembang dengan menambah Radio sebagai media silaturrahim dan pembelajaran,” ungkapnya.

Peresmian Radio NU Sudan dilanjutkan dengan membuka situs resmi PCINU Sudan www.nusudan.com. Dalam kesempatan terakhir Bendahara LTN PBNU memberikan tambahan harapan kepada LTN PCINU Sudan agar semakin menambah erat komunikasi antar lembaga LTN NU Sudan dengan LTN Pusat di PBNU Jakarta.

via NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: