Rakernas LP Maarif NU Digelar Hari Ini

JAKARTA – Pembukaan rapat kerja nasional, Rakernas 2013 Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, diselenggarakan di Wisma Syahida Inn, Kampus II UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Senin (21/10 siang.

Pembukaan Rakernas 2013 dihadiri Mendikbud M Nuh, Menag Surya Dharma Ali Sekjen PBNU H Marsudi Syuhud dan Ketua PP LP Ma’arif, HZ Arifin Junaidi. Tokoh-tokoh tersebut turut memberikan sambutan.

Rakernas secara resmi dibuka oleh Menteri Agama saat memberikan kata sambutan. “Semoga Rakernas kali ini menghasilkan program pendidikan yang sanggup menjawab kebutuhan masyarakat dan masa depan,” kata Menteri Agama.

Rakernas dihadiri oleh sedikitnya tujuh puluh tiga orang. Mereka adalah peserta Rakernas. Mereka datang dari pelbagai daerah di Indonesia. Mereka adalah pengurus wilayah dan cabang LP Ma’arif NU.

Acara pembukaan Rakernas digelar mulai pukul dua siang. Sedangkan M. Nuh mengisi kata sambutannya dengan presentasi konsep Kurikulum 2013 Depdikbud RI. Pembukaan ditutup dengan berakhirnya presentasi Mendikbud RI pada pukul 16.40.

Menurut M. Nuh, kurikulum 2013 Depdikbud RI ini diarahkan agar pelajar mengembangkan kreativitas. Karena, jiwa kreatif sebanyak 2/3 dapat dikembangkan melalui proses pendidikan. Sedangkan 1/3-nya, kreatifitas merupakan warisan atau bakat.

“Karenanya, kita arahkan kurikulum kita untuk membangun kreativitas siswa. Dari sana, mereka dapat berinovasi dan berijtihad dalam bahasa pesantren ketika persoalan dunia sains mengalami kemandekan,” tandas M. Nuh.

via NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: