Sahur on The Road bareng KMNU IPB

Bogor, NU Online
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Institut Pertanian Bogor (IPB) mengisi Ramadhan 1432 Hijriyah dengan menggagas berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kebersamaan serta menambah jejaring baru di tengah masyarakat.

Ketua KMNU IPB Zimamul Adli kepada NU Online Ahad di Bogor mengatakan, sepanjang Ramadhan pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan, yaitu berupa “Sahur in Road” alias sahur di jalan, buka puasa bersama, dan kunjungan ke pesantren.

Kegiatan “Sahur in Road” diselenggarakan pada Minggu, bertempat di kampus IPB Darmaga, Bogor, yang diikuti 50 kader KMNU dari berbagai fakultas dan jenjang di lingkungan IPB.

“Sahur in Road merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan KMNU. Tahun lalu kami juga menyelenggarakan kegiatan ini dengan sahur dari mal ke mal,” papar Zimam.

Menurut Zimam pada Ramadhan kali ini, KMNU IPB menyelenggarakan “Sahur in Road” dua kali. Selain kegiatan yang digagas pada Ahad, satu kegiatan lainnya diselenggarakan menjelang proklamasi HUT kemerdekaan RI bertempat di Darmaga.

Zimam mengatakan, kegiatan “Sahur in Road” memiliki manfaat besar bagi KMNU, karena dapat menguatkan ikatan silaturrahim dan membangun kebersamaan.

“Salah satu manfaat organisasi adalah silaturrahmi atau memperkuat jejaring kerja. Sahur in Road kami harapkan dapat memperkuat soliditas dan jejaringan kerja KMNU IPB,” paparnya.

Sedangkan kegiatan buka puasa bersama diselenggarakan KMNU IPB pada pekan pertama Ramadhan, bertempat di Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Ihya Darmaga.

“Buka puasa bersama sekaligus juga sebagai kunjungan ke pesantren yang berada di lingkar kampus IPB Darmaga,” ujarnya.

Selain itu, KMNU IPB juga mengadakan kunjungan ke Lembaga Bina Santri Mandiri (LBSM) yang terletak di Desa Pondokudik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: