Santri Ponpes Salamah Sragen Gelar Nonton Bareng Film Sang Kiai

SOLO – Ratusan santri pesantren Salamah wa Barokah Tanon Sragen mengikuti acara nonton bareng film Sang Kiai, lengkap dengan atribut khas pesantren, sarung dan kopiah di di SGM (Solo Grand Mall).

Dengan berpakaian seragam dan rapi santri putri dan putra secara urut dan berjajar memasuki ruang bioskop untuk menyaksikan secara langsung pemutaran perdana filmSang Kiai, yang untuk eks karesidenan Surakarta memang dipusatkan di Solo.

Ahmad yang merupakan salah satu santri seusai nonton bareng menuturkan bahwa film ini sungguh luar biasa. Ia menjadi tahu Hadrutussyaikh KH Hasyim Asy’ari  berkiprah besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini menunjukan peran kiai dan santri sangatlah besar dalam mengusir Jepang dan sekutu.

KH Muh Nur Amin, katib syuriyah PCNU Kab. Sragen, saat mendampingi para santri menyatakan memang menjadi keharusan bagi pengurus dan warga NU untuk menonton film ini agar mereka semua bisa mengetahui sejarah para pendiri NU dalam susah payahnya merebut kemerdekaan dengan berbagai bentuk pengorbanan baik tenaga, pikiran, harta dan nyawa.

Ia juga mengatakan bahwa diagendakan untuk PCNU Sragen sudah ada sekitar 2000-3000 yang mendaftar sebagai penonton yang mereka terdiri dari PCNU, MWCNU, banom, Pelajar Ma’arif dan santri pesantren yang akan menyaksikan film Sang Kiai dengan sistem terjadwal oleh PCNU.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)