Santri Ponpes Tremas Pacitan Gelar Sholawatan untuk Doa Kesembuhan Kyai Said & Kyai Zainuddin

PACITAN – Pengasuh dan Santri Perguruan Islam Pondok Tremas Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis malam (25/05) menggelar doa bersama untuk kesembuhan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan KH Zainuddin Ploso Kediri yang sedang terbaring sakit.

Kegiatan doa bersama berlangsung setelah kegiatan rutin pembacaan sholawat Bahriyyah yang digelar setiap malam Jum’at di kediaman pengasuh KH Luqman Harist Dimyathi.

Usai membaca sholawat Bahriyyah dilanjutkan dengan membaca shalawat “Tibbil qulub” sebanyak 41 kali yang berkahnya ditujukan untuk Ketua Umum PBNU, Pembacaan Sholawat dan do’a dipimpin oleh pengasuh.

Gus Lukman, panggilan akrab KH Lukman Harist Dimyathi mengemukakan, kegiatan ini juga akan berlangsung selama beberapa hari ke depan, pembacaan sholawat Tibbil Qulub sebanyak 41 kali akan dibacakan setelah pembacaan Al Qur’an secara bersama-sama oleh santri saat kegiatan Nastamir yang berlangsung di Masjid Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.

Shalawat “Thibbil Qulub” yang dilafadzkan oleh para santri memang merupakan bacaan khusus untuk meminta kesembuhan bagi orang sakit.

”Mudah-mudahan berkah shalawat ‘Thibbil Qulub’ ini, khusus untuk KH.Said Aqil cepat diberikan kesembuhan,” katanya berharap.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)