Sejumlah Satkoryon Banser se-Wonosobo Ikuti Seleksi Pasukan Pengamanan Rapat Pleno PBNU

WONOSOBO – Sebanyak 15 satuan koordinasi rayon (satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se-Kabupaten Wonosobo, Rabu (4/9), mengikuti seleksi sebagai pasukan pengamanan Rapat Pleno PBNU di Wonosobo, Jawa Tengah.

Proses seleksi yang diadakan di kantor Pengurus Cabang NU (PCNU) Wonosobo ini melibatkan sejumlah kriteria yang ditentukan satuan koordinasi cabang (satkorcab) Banser setempat, antara lain terkait postur tubuh, wawasan, dan dedikasi. 

Dari ratusan peserta seleksi, 75 anggota terpilih diharuskan siap berambut cepak dan sanggup bertugas siang-malam selama Rapat Pleno berlangsung, 6-8 September 2013, di Universitas Sains Ilmu al-Qur’an (Unsiq) Kalibeber, Wonosobo, atau berdekatan dengan PPTQ Al-Asy’ariyyah, Wonosobo.

“Memang seharusnya anggota yang diterjunkan untuk pengamanan diacara tersebut jangan yang ‘galau’, sehingga bisa mengemban tugas yang diberikan dengan cermat dan cerdas,” ungkap Ketua PCNU Wonosobo Arifin Siddiq.

Menurut dia, upaya ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan tuan rumah kepada para tamunya agar tetap dalam suasana aman dan nyaman di lokasi acara.

“Tetapi dalam melaksanakan tugas (Banser) tidak boleh meninggalkan akhlaqul karimah, ikhlas, jujur dan bisa mengambil keputusan yang benar dan tepat,” imbuhnya. Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: