Selamat Ki Enthus, Dalang & Banser Yang Kini Jadi Bupati

TEGAL – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, telah menetapkan pasangan Enthus Susmono dan Umi Azizah sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Tegal periode 2014-2019.

“Pemilukada Tegal dimenangkan oleh pasangan Enthus Susmono dan Umi Azizah,” kata ketua KPUD Tegal, Sukartono, di gedung Yaumi, Slawi, Ahad (3/11).
Kemenangan tersebut disambut gembira pendukung Enthus. Begitu dinyatakan sebagai pemenang, spontan Enthus yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa itu, berwudhu dan melakukan sujud syukur, diimami KH Mahfudz.

Usai prosesi syukur, Enthus menyampaikan kepada para pendukungnya. “Ini bukan saatnya Jenengan (anda) memberikan ucapan selamat kepada saya. Sebab, saya belum menjalankan amanah Jenengan. Bula selama lima tahun ke depan saya bisa menjalankan amanah Jenengan, baru pas Jenengan mengucapkan selamat kepada saya,” ungkapnya.

Bupati Enthus merupakan Ketua Banser Kabupaten Tegal sementara wakilnya adalah Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Tegal. Di samping itu, dia merupakan seorang dalang yang populer.  Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: