Tim Rukyatul Hilal LFNU Melihat Hilal di 4 lokasi

Jakarta, NU Online
Tanda-tanda awal Ramadhan sudah mulai terlihat, sampai pukul 18.00 WIB tim perukyat dari Lajnah Falakiyah Nahdlatul Ulama (LFNU) sudah melihat hilal di empat lokasi, yaitu Makassar, Sulsel, Mojokerto, Madura dan Gresik.

Nahari Muslih, Sekretaris LFNU menuturkan, saat ini laporan dari berbagai daerah terus dipantau di pusat informasi di Lt 3 gedung PBNU. Hasil dari laporan tim LFNU akan dibawa dalam sidang isbath yang diselenggarakan di Kementerian Agama Ahad malam ini.

Ia menjelaskan, laporan hilal dari pantai Gebang Bangkalan dengan perukyat Mashudi dan Abdul Wahid, yang juga sudah dilaporka ke KH Sholeh Hayat di PWNU Jatim. Sementara itu di bukit Condrodipo Gredik, hilal dilihat oleh Muhyiddin HS dan Ahmad Ashar, sedangkan dua tempat lainnya, di Mojokerto dan Makassar masih ditelusuri secara lebih detail sambil menunggu laporan dari tempat lain.

Jika laporan-laporan tersebut bisa diverifikasi kebenarannya dan diterima dalam sidangisbath Kementerian Agama yang diikuti oleh berbagai ormas Islam dan wakil pemerintah, maka dipastikan besok akan mulai menjalankan puasa Ramadhan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: