Unej Tawarkan Beasiswa Bagi Peraih Nilai UN se-Sekolah Maarif

JEMBER – Universitas Jember (Unej) menyatakan siap menerima sekaligus memberi bantuan beasiswa kepada Suharsih dan Lutfiatul Rahmawati, siswa SMK 02 Islam 45 Ambulu, Jember.

Kedua siswa tersebut merupakan peraih nilai Ujian Nasional (Unas) terbaik pertama dan kedua se-Jember tahun ini. Menurut Rektor Unej, H.  Muh. Hasan, pihaknya siap memberi beasiswa kepada dua lulusan lembaga di bawah naungan LP Maarif Jember itu. 

“Untuk Suharsih, nanti diberikan beasiswa luar biasa karena prestasinya luar biasa,” ujar Hasan usai menerima Suharsih dan rombongan sekolah SMK 02 Islam 45 Ambulu di ruang kerjanya, Selasa (28/5).

Seperti diketahui, sampai detik ini Suharsih dan Lutfiatul Rahmawati masih terkatung-katung nasibnya untuk melanjutkan kuliah. Keduanya malah sudah “pasrah” untuk tidak kuliah. Pasalnya, kedua siswa tersebut tidak mempunyai biaya untuk meneruskan ke jenjang perguruan tinggi walaupun prestasinya cukup membanggakan. Malah saat ini Lutfiatul Rahmawati mengikuti tes masuk pabrik mie di Gresik.

Kabar miris tersebut langsung direspon cepat oleh Unej. “Kami gembira, semoga ini menjadi pendorong bagi anak-anak didik kami berprestasi meski mereka ekonominya terbatas,” tukas Wakil Kepala SMK 02 Islam 45 Amblu, Subiantoro seraya mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unej.

Sementara itu, Suharsih mengucapkan rasa syukurnya atas kesediaan Unej menerima dan memberinya beasiswa. Dikatakannya, dirinya ingin kuliah di jurusan akuntasi.

“Karena itu memang hobi saya,” ucapnya.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: