UNU Kalimantan Barat Mulai Bangun Gedung Kuliah

PONTIANAK – Komitmen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat untuk mendirikan perguruan tinggi memperlihatkan wujudnya. Sebagai bukti saat ini organisasi yang diketuai M Zeet Hamdy Assovie sedang membangun kampus  Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar.

“Ya, kita memang sedang membangun dua kampus untuk UNU Kalbar. Kampus pertama di Sungai Jawi. Kampus kedua di Gang Jeruk,” kata Sekretaris Panitia, Jasmin Haris SPd  M Pd, di sekretariatnya, Sabtu (20/4) kemarin.

Dijelaskan Jasmin, kampus pertama di Sungai Jawi merupapakan kantor PWNU Kalbar. Kebetulan kantor itu cukup besar. Lalu, sebagian ruangan dijadikan kampus.

“Kampus kedua di Gang Jeruk. Gedung itu merupakan tempat bimbingan belajar Mecca. Lalu, dijadikan kampus,” paparnya.

Gedung yang sedang dibangun itu sifatnya sementara. Apabila kemampuan finansial sudah dimiliki, gedung perkuliahan dibangun secara permanen.

“Kita sudah mendapatkan hibah tanah dari Pemkab Pontianak. Hibah itulah nantinya untuk kampus UNU. Sambil menunggu kita merehab gedung yang ada untuk kampus UNU,” jelas guru SMA ini.

Untuk tahun ini, UNU Kalbar masih mempersiapkan gedung perkuliaha, rektorat, dan ruang dosen. Bila tak ada halangan tahun depan, UNU Kalbar akan membuka pendaftaran mahasiswa perdana. Untuk menuju pembukaan, pihak panitia terus melakukan persiapan.

“Kita juga tak mau buru-buru. Yang penting izin untuk UNU sudah keluar. Sekarang, kita berupaya persiapan pembukaan UNU harus sebaik mungkin. Bagaimanapun UNU adalah lembaga pencetak SDM berkualitas untuk Kalbar,” kata pria kelahiran Ngabang ini.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: