Walikota Solo Resmikan Gedung Sholawat NU

SOLO – Peresmian Gedung Sholawat Sirojun Munir MWCNU Kecamatan Banjarsari, di Sekip RT 04/ RW XXIII Kadipiro, Banjarsari Surakarta, dilakukan secara simbolis oleh Walikota Solo, Hadi Rudyatmo bersama ketua PCNU Solo, A Helmi Sakdillah, Sabtu (2/11).
Dalam sambutannya, Walikota Solo mengatakan, dengan peresmian ini diharapkan sholawat menjadi semangat masyarakat tidak terkecuali para ppejabat. “Semestinya sholawat ini juga diamalkan para pejabat mulai dari tingkat atas sampai RT,” tutur pria yang akrab dipanggil Rudy ini.

Rudy menambahkan dengan memperbanyak sholawat, bisa saja menjadi teladan yang baik bagi para pejabat untuk tidak korupsi dan mengeluh dalam melayani masyarakat. Sementara itu, Ketua PCNU Solo, A Helmy menjelaskan, gedung yang baru selesai dibangun sekitar dua bulan yang lalu ini, nantinya akan difungsikan sebagai ‘NU Centre’, atau pusat kegiatan, khususnya bagi warga NU Banjarsari. “Misal ada masalah yang perlu diterangkan atau ditanyakan, maka masyarakat bisa bertanya ke sini (NU Centre),” paparnya.
Selain sebagai pusat penerangan, gedung ini juga difungsikan sebagai tempat Majelis Sholawat Sirojun Munir. Dalam kesempatan tersebut, Helmi memberi semangat kepada MWC lain agar bisa meniru program yang dilakukan MWC Banjarsari ini. “Diharap ranting-ranting juga dapat menjadi ujung tombak Aswaja,” tegasnya.
Pada akhir acara, sejumlah ulama dan habaib yang hadir turut memberikan masukan dan nasihat.  Di antara mereka yang hadir, yakni KH Abdullah Sa’ad, Habib Muhammad bin Husain al-Habsyi, Habib Hasan Al-Kaf, dan lain sebagainya.  Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: