Aplikasi Android Kitab Rawi diluncurkan PPM Aswaja

JAKARTA – Komunitas Persaudaraan Profesional Muslim Aswaja (PPM Aswaja NU) kembali melahirkan produk baru berupa aplikasi Kitab Rawi bagi warga NU pengguna ponsel android. Dengan aplikasi ini, warga NU dengan mudah mengakses di mana pun kitab yang memuat riwayat hidup Nabi Muhammad SAW.

Ketua PPM Aswaja NU Hari Usmayadi kepada NU Online, Selasa (3/6) menyatakan, “Komunitas ini akan terus berupaya membuat dan membangun aplikasi lain yang dirasa perlu dan dibutuhkan warga NU.”

Rawi Muktabar - PPM Aswaja

Ia juga menunggu saran, ide, kritik, dan dukungan dari seluruh pembaca atau pengguna. Semua itu, menurutnya, akan sangat membantu komunitas PPM Aswaja NU dalam mengembangkan beberapa aplikasi lainnya.

Kitab Rawi dalam aplikasi ini terdiri atas Rawi Adhiya’ul Lami’, Rawi Burdah, Rawi Barzanji, Rawi ‘Azab, Rawi Diba’, dan Rawi Simthud Durror. Kita ini dilengkapi dengan terjemahan dan panduan cara membacanya.

Sementara developer aplikasi berbasis android dari PPM Aswaja NU Ichwanul Muslim menambahkan, “Sementara, aplikasi ini hanya memiliki terjemahan berbahasa Indonesia. Kalau ingin mendukung untuk penerjemahan ke bahasa lain, pengunjung bisa mengirimkan donasi dengan info selengkapnya di www.ppmaswaja.org.”

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: