Arumi Bachsin Gabung Fatayat NU Depok

Ada suasana segar menyelimuti pelantikan lembaga dan lajnah di lingkungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok yang dilaksanakan hari ini. Pasalnya, selebritis nasional Arumi Bachsin akan ambil bagian dalam keanggotaan Fatayat NU Depok untuk memperdalam agama.

Acara yang dibungkus “Halal Bihalal Alim Ulama Kota Depok” sekaligus peluncuran website milik PCNU itu pun berlangsung semarak. Arumi mengaku sangat senang bisa belajar dan diajak turut serta dalam organisasi perempuan muda Nahdlatul Ulama ini.

“Pasti seneng banget. I’m very glad lah misalnya dipercaya dan diajak masuk Fatayat. Karena bisa beraktivitas sekaligus sharing ide-ide. Kalau pengetahuan agama ya segitu-gitu aja. Tapi, one day bisa improve juga. Apalagi punya teman-teman baru gitu,” kata Arumi kepada NU Online usai acara, Ahad 14 September 2014.

Sebelumnya Arumi menyatakan surprise atas kedatangan NU Online. “Wah, acara ini keren sekali, ada NU Online meliput. Aku suka lho baca berita-beritanya,” ujarnya girang.

Ditanya awal muda perkenalannya dengan NU, Arumi menceritakan bahwa suaminya, Emil Elestianto Dardak, pertama kali yang memperkenalkan organisasi para kiai itu kepada dia. Sebelum kuliah di Inggris, suami Arumi aktif di PCINU Jepang.

“Sebenarnya gini, awalnya aku nggak begitu tau apa NU itu. Suamiku yang dulu pernah kuliah di Jepang aktif di cabang NU sana. Karena dia kuliah S2 dan S3 di sana, jadi dia yang menyemangatiku untuk ikut dalam acara ini,” ungkapnya.

Meski usianya baru genap 20 tahun, artis cantik kelahiran Jakarta, 19 Februari 1994 ini lebih tertarik bergabung ke Fatayat dari pada organisasi atau banom lainnya. “Kalau aku lebih milih Fatayat ya,” ujarnya sembari tersenyum.

Di tempat terpisah, Ketua Fatayat NU Depok Hj Yuminah Rahmatullah menyatakan senang sekali atas bergabungnya Arumi Bachsin. Karena akan membuat organisasi yang dipimpinnya bisa merangkul pengurus dan anggotanya dari berbagai kalangan.

“Fatayat NU Depok akan lebih besar dan lebih eksis. Juga, tentunya bisa lebih dapat mensyiarkan NU ke kalangan artis agar turut serta masuk dalam keluarga besar NU. Syukur-syukur mau ikut berorganisasi juga,” pungkas Yumi.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: