Dapati Ijin Dikti, STAINU Jakarta Siap Jadi Universitas NU Jakarta

Jakarta – Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Jakarta telah mengantongi izin operasional dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk bertransformasi menjadi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Jakarta.

“Ya, izin sudah keluar per bulan April 2014 ini,” jelas Pembantu Ketua I Bidang Akademik STAINU Jakarta Dr Mamat S Burhanuddin kepada NU Online Kamis, (3/4) di Jakarta.

Lebih lanjut Mamat menjelaskan bahwa hal ini serta merta bukanlah sebuah keberhasilan, namun justru tugas berat selanjutnya sudah menanti STAINU Jakarta. 
“Sebab izin ini akan dicabut kembali jika kita tidak mampu menjalankan perguruan tinggi sebagai sebuah universitas,” tutur Dr Mamat yang juga Kasubdit Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren di Kemenag Pusat ini.

Pria yang juga Wakil Ketua PP LP Ma’arif NU ini pun mengingatkan STAINU Jakarta agar mempersiapkan segala sesuatunya terutama proses akreditasi sebagai sebuah universitas.

“Maksimal hingga satu tahun ke depan yaitu April 2015, STAINU Jakarta harus memenuhi persyaratan akreditasi sebuah universitas agar ijin operasional UNU tidak dicabut kembali,” tegas Mamat. Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)