Fakultas Dakwah UNISNU Gelar Kerjasama dengan UIN Jakarta

JEPARA – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara dan Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menandatangani nota kesepahaman kerja sama ilmiah yang meliputi sejumlah bidang di kampus setempat, Sabtu (26/4).

Pihak Unisnu diwakili H Noor Rohman Fauzan, Dekan FDK H Noor Rohman Fauzan mewakili pihak Unisnu. Sedangkan UIN Jakarta diwakili Dekan Fidik Arief Subhan.

Menurut Noor Rohman, jalinan kerja sama mencakup antara lain pertukaran mahasiswa. “Rencananya kami melakukan pertukaran mahasiswa. Mahasiswa kami belajar di sana. Sedangkan mahasiswa UIN bisa belajar di sini,” katanya.

Bidang lain yang turut dikerjasamakan ialah penelitian. “Semoga dengan kerja sama ini kami bisa saling belajar satu sama lain dan bisa kami aplikasikan untuk lembaga masing-masing,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga berlangsung seminar nasional bertajuk Menuju Umat “Melek Media” dan Media “Melek Sosial”. Kegiatan yang diikuti ratusan mahasiswa, pelajar, dan dosen menunjuk Arief Subchan dan Triyono Lukmantoro pakar ilmu komunikasi Undip Semarang sebagai pembicara.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: