IPNU Rembang Imbau Kadernya Cermati Profil Caleg

REMBANG – Sekretaris PC IPNU Rembang Agus Iswanto mengimbau kadernya untuk mempelajari riwayat dan cara kampanye caleg di kecamatannya masing-masing. Karena, keduanya menjadi ukuran menentukan dalam rangka mengambil pilihan pada pileg 9 April mendatang.

Pada forum dialog publik yang dihadiri pelajar dan mahasiswa di Rembang di Pendopo Musium Kartini jalan Gatot Subroto Rembang, Selasa (1/4), Agus Iswanto menyetujui sejumlah catatan yang disampaikan komisioner KPU divisi sosialisasi Nurul Muasyiroh dan M Junaidi dari Unwahas Semarang sebagai narasumber forum itu.

Pasalnya para pelajar dan mahasiswa masih terbilang pemilih pemula yang memerlukan bimbingan dalam menentukan pilihan. “Profil caleg di samping cara kampanye, menunjukkan integritas seseorang,” kata Agus Iswanto.

Biasanya, kata Nurul, para caleg yang menggunakan politik uang rentan melakukan kejahatan korupsi, untuk mengembalikan modal kampanye. Karenanya, untuk mengenali para calon legeslatif yang akan dipilih nanti, ia mengajak hadirin untuk melihat terlebih dahulu rekam jejak para caleg.

“Caranya, kita bisa memanfaatkan media sosial yang ada,” kata Nurul.

Sementara, M Junaidi mengajak segenap pemuda dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga karang taruna untuk mengedepankan pemikiran untuk menentukan pilihan. Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: