IPPNU Probolinggo Fokus Bentuk Komisariat

PROBOLINGGO – Dalam rangka untuk menyiapkan kader sebanyak-banyaknya sebagai restrukturisasi kepengurusan, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Probolinggo saat ini tengah fokus membentuk Pimpinan Komisariat (PK) IPPNU di seluruh lembaga pendidikan.

Untuk membentuk kepengurusan ini, IPPNU Kabupaten Probolinggo menggandeng Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Probolinggo. Selain itu juga intens menjalin komunikasi dengan organisasi sekolah seperti OSIS dan lain sebagainya.

”Alhamdulillah, rencana pembentukan ini mendapatkan respon yang positif dari lembaga madrasah maupun sekolah umum. Bahkan pihak lembaga termasuk OSIS menyatakan siap berkoordinasi dengan harapan kegiatannya lebih aktif,” ungkap Ketua PC IPPNU Kabupaten Probolinggo Lika Kurniawati, Sabtu (6/12).

Sebelum membentuk komisariat di masing-masing lembaga, jelas Lika, pihaknya terlebih dahulu gencar melakukan sosialisasi terkait manfaat dan fungsi dibentuknya IPPNU.

”Pembentukan komisariat ini merupakan kaderisasi di tubuh NU yang menjadi amanah utama bagi IPPNU. Sehingga kaderisasi di organisasi NU bisa terus berjalan dengan baik. Pasalnya dari sini nantinya akan muncul calon pengurus NU handal di masa depan,” jelasnya.

Menurut Lika, kader muda NU yang menjadi bagian dari IPPNU harus selalu siap untuk menjaga dan berani menjalankan tugas organisasi dengan penuh keikhlasan. ”Kuncinya hanya satu, saling kerja sama dan komunikasi agar roda organisasi bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Dengan pembentukan komisariat ini Lika mengharapkan memberikan manfaat dan bekal kepada kader-kader muda NU sehingga materi-materinya bisa diterapkan di lingkungan madrasah khususnya.

”Laksanakan amanah dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Yakinlah bahwa dengan IPPNU semua akan menjadi mudah dalam meraih kesempurnaan hidup. Apalagi dengan bergabung dengan IPPNU pengalaman bisa bertambah dan lebih luas,” pungkasnya.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: