Jombang Siap Gelar Muktamar NU Jika Dipilih

JOMBANG – Kabupaten Jombang menyatakan kesiapannya untuk ditempati gawe besar PBNU, yakni Muktamar NU 2015. Kesiapan ini dikatakan langsung Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Apalagi, kesiapan itu didukung pemerintah propinsi Jawa Timur.

”Kita siap dan mendukung penuh Jombang jadi tuan rumah Muktamar NU. Kita bahkan sudah menyiapkan dukungan anggarannya,” tutur bupati Nyono Suharli disela kegiatan Jombang bersholawat yang juga dihadiri Habib Ubaidillah Al-Habsyi dan Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf, kemarin.

Dikatakan Nyono, menjadi tuan rumah kegiatan nasional seperti Muktamar NU dengan peserta mencapai ribuan dari seluruh penjuru Nusantara dikatakannya akan sangat banyak manfaatnya bagi daerah dan masyarakat Jombang. “Itu menjadi sarana promosi potensi wisata khususnya wisata religi yang ada di Jombang kepada semua peserta yang datang dari seluruh penjuru Nusantara,” imbuhnya seraya mengatakan selain itu, ribuan peserta maupun pengunjung yang datang juga dipastikan bakal meningkatkan perputaran uang sehingga mendongkrak perekonomian hingga bisa memacu kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf menyatakan bahwa PWNU Jatim sudah menyampaikan usulan secara resmi ke PBNU  agar Muktamar NU tahun 2015 tuan rumahnya adalah Jawa Timur. Dan oleh Jawa Timur, lokasinya akan ditaruh Jombang.

“Sebagai wakil gubernur maupun sebagai salah satu ketua PBNU Saya sangat mendukung Muktamar NU di gelar di Jombang. Apalagi Jombang dikenal banyak pendiri NU, seperti KH Hasyim Asyari, KH Wahab Chasbullah, KH Bisri Syansuri,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Gus Ipul menambahkan, empat pondok besar di Jombang yakni Pesantren Tebuireng, Mambaul Maarif Denanyar, Bahrul Ulum Tambakberas dan Darul Ulum Rejoso sudah meneken pernyataan siap mendukung dan turut menjadi tuan rumah Muktamar NU. Karena rencananya, banyak agenda Muktamar yang digelar di empat pesantren tersebut.

”Semua peserta Muktamar nanti juga akan kita ajak mendatangi makam-makam pendiri NU yang ada di Jombang. Jadi ini juga menjadi promosi bagi wisata religi yang ada di Jombang,” pungkas mantan ketua PP GP Ansor ini mengatakan.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: