Kader IPNU Harus Peka Kebutuhan Masyarakat

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan PelajarNahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Jember Andre Irawan menegaskan pelajar NU selalu siap untuk melayani sekaligus peka terhadap kebutuhan masyarakat.

“Masyarakat pasti butuh pendampingan, apa pun mari kita bantu mereka sesuai dengan kemampuan kita. Kita lahir dari masyarakat, dan kita harus bantu masyarakat,” tukasnya saat menutup Porseni ke-13 di halaman SMP 06 Diponegoro, Wuluhan, Ahad malam (14/9).

Menurut Andre, anggota IPNU tidak boleh sok elitis, namun harus selalu menyatu dengan masyarakat. Sebab, masyarakat adalah bagian terpenting dari medan pengabdian kader-kader IPNU.

Andre juga mengingatkan bahwa IPNU adalah jenjang kaderasasi dari Nahdaltul Ulama. Sehingga progam-program yang dilakukan IPNU harus sejalan dengan missi NU.

Dikatakannya, penyamaan misi dengan NU itu penting mengingat NU adalah induk organisasi yang menjadi puncak dari jenjang kaderisasi IPNU dan berbagai lembaga dan sayap NU lainnya. “Kita harus patuh pada kiai, pada NU. Jangan sampai kita terkesan berseberangan, apalagi bertentangan degnan kebijakan NU,” ucapnya.

Porseni yang diseleggarakan oleh PAC IPNU Wuluhan tersebut menggelar berbagai acara seperti lomba kaligrafi, tahlil, diba’, paduan suara, MTQ, khitobah, musik patrol, hijab fashion show dan sebagainya.

Kegiatan yang digelar sejak Sabtu (13/9) itu, diikuti oleh seluruh ranting IPNU Wuluhan dan PAC IPNU Tempurejo dan Ambulu. Aktivis IPNU dari Univesitas Jember, dan Politeknik Negeri Jember juga turut memeriahkan acara tersebut.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)