LPTNU Yakin 2015 Stikes NU Kudus Terbentuk

KUDUS – Ketua Pengurus Pusat Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) H.Noor Ahmad merespon keinginan Akademi Kebidanan (Akbid) Muslimat NU Kudus mengubah status menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes). Bahkan ia menargetkan keinginan tersebut harus sudah terwujud pada bulan Januari 2015.

H. Noor Ahmad menyampaikan hal itu dalam acara wisuda angkatan III Akbid Muslimat NU Kudus di Hotel Griptha, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (20/9). Hadir pada acara tersebut, Dinkes Kudus, Ketua PCNU Kudus dan jajarannya, Pengurus BPPMNU Az-zahra dan civitas akademika Akbid Muslimat.

H. Noor Ahmad mengatakan Nahdlatul Ulama sangat mampu mendirikan sebuah perguruan tinggi. Dengan berbekal semangat, tanggung jawab, dan kerja keras, Akbid Muslimat NU tidak akan merasa kesulitan menjadi Stikesnu.

“Seiring dengan pembukaan moratorium Program Studi (Studi) dari pemerintah Januari 2015 nanti, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan NU di Kudus harus sudah berdiri. LPTNU akan selalu membantu asistensi pendirian ini,” tandas rektor Unwahas Semarang

Direktur akbid Muslimat NU Kudus Darningsih mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan maupun berkas persyaratan pendirian Stikes NU. Di samping itu, Akbid di bawah naungan Badan Pelaksana Pendidikan Ma’arif NU (BPPMNU) Az-zahra Kudus ini telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait laboratorium praktik .

“Kita masih mengkaji wacana pilihan prodi yang sesuai kebutuhan masyarakat, namun ada usulan lebih pada prodi fisio terapi. Jadi kemungkinan pilih prodi tersebut,” ujarnya kepada NU Online seraya menyatakan optimis siap beralih menjadi Stikes NU.

SUmber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: