Maarif NU Kudus Segera Terbitkan Buletin “Maarifku”

KUDUS – Rapat Koordinasi Dinas (Rakordin) yang dilaksanakan oleh para Kepala Madrasah sekabupaten Kudus di lingkaran Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU di aula SMP NU Al-Ma’ruf Kudus Rabu (17/9), menghasilkan beberapa program kerja disepakati.

Di antara program tersebut pada bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan Penerbitan berencana menerbitkan buletin “Ma’arifku” persemesternya.

Pengurus bidang Litbang, Diklat dan Penerbitan, Cipto Hadi Saputro, berpendapat bahwa penerbitan buletin ini penting. Buletin diperlukan sebagai wahana silaturrahim, komunikasi dan informasi kepada semua warga di lingkungan Ma’arif kabupaten Kudus.

“Diharapkan nantinya buletin ini bisa menginfokan tentang madrasah-madrasah di lingkungan Ma’arif Kudus. Sehingga berikutnya akan menjadi informasi untuk menentukan pilihan bagi yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan diatasnya. Perkembangan-perkembangan madrasah yang ada juga perlu dipublikasikan, agar yang lain tahu dan dapat belajar juga,” terang Cipto, yang mengepalai MA NU Hasyim Asy’ari 3 Honggosoco Jekulo Kudus ini.

Menurut Cipto yang pernah menggagas media “Suara Hasyim” di yayasan pendidikan Hasyim Asy’ari Kudus ini, buletin juga berperan sebagai wadah untuk mengembangkan kreatifitas para guru di lingkungan Ma’arif.

“Untuk saat ini, rancangan buletin baru fokus ke pengembangan kreatifitas para guru. Sebab jika langsung ditangani oleh peserta didik, kami rasa belum mampu,” paparnya.

Namun begitu, pihaknya belum berani mengambil kepastian bahwa di semester ini juga buletin bakal terbit. Pasalnya, menurutnya madrasah-madrasah di Kudus kini tengah sibuk menyesuaikan diri dengan pemberlakuan kurikulum 2013.

“Untuk penerbitan pertama, kami rasa semester ini belum bisa menarget. Targetnya nanti, pada semester depan. Sebab saat ini sedang konsentrasi pada Kurikulum 2013 dulu. Selain itu, kendala lain adalah soal pendanaan yang mungkin kami masih merasa kesulitan,” terangnya.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: