Menteri Agama Tarik Buku MTs Bermuatan SARA terhadap Ziarah Kubur

Menteri Agama RI H Lukman Saifuddin menyatakan permohonan maaf atas lolos cetaknya Buku Guru SKI MTs Kelas VII yang mengandung isu SARA. H Lukman mengeluarkan pernyataan tanggung jawabnya. Di hadapan publik, ia menginstruksikan segenap jajaran Kemenag di seluruh tanah air untuk menarik kembali buku itu dari peredaran.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya atas keteledoran tersebut,” demikian Menteri Agama melalui akun Twitternya menanggapi akun Twitter Aswaja TV yang melansir berita NU Online bertajuk ‘PBNU Kecam Penghinaan Tradisi Ziarah di Kurikulum Madrasah’, Rabu (17/9) petang.

Meskipun penulisan buku yang melukai perasaan umat beragama itu ditangani oleh tim dari Ditjen Pendis, H Lukman Hakim Saifuddin mengaku dirinya lalai. Secara terbuka ia mengatakan, “Saya yang bertanggung jawab. Buku tersebut telah ditarik.”

Demikian pernyataan H Lukman Saifuddin pada akun Twitternya dengan menyebutkan akun Twitter Rais ‘Aam PBNU KH Mustofa Bisri, Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj, NU Online, dan Twitter Aswaja TV.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: