PCINU Hongkong Akhirnya Diresmikan

HONGKONG – Harapan warga Nahdlatul Ulama di Hongkong untuk memiliki wadah resmi akhirnya terkabul. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah mendelegasikan dua utusan ke daerah tersebut untuk meresmikan Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Hongkong, Ahad (22/6).

Katib Aam PBNU KH Malik Madani mewakili Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj akan melantik kepengurusan pertama PCINU Hongkong di Masjid Tsim Sha Tsui, Kwoloon, Hongkong, pada pukul 10.00 waktu setempat.

KH Malik Madani hadir ke sana bersama Ketua Pengurus Pusat Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah NU (LAZISNU) KH Masyhuri Malik yang akan memberi pengarahan seputar zakat, infaq, dan shadaqah seusai pengukuhan berlangsung.

“Pengarahan soal zakat oleh KH Masyhuri Malik ini kami rasa relevan karena kita sedang akan memasuki bulan suci Ramadhan,” kata Mustasyar PCINU Hongkong Hafid Ismail melalui sambungan telepon, Sabtu (21/6) malam.

Hafid mengatakan, pihaknya telah mengundang sejumlah pejabat dari lembaga tinggi di sana, seperti Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Hongkong dan Makau, Islamic Union Hongkong, serta ormas Islam dan para buruh asal Indonesia di sana.

Prosesi pelantikan ini sekaligus menjadi rangkaian acara menyongsong bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. PCINU Hongkong telah melalui proses rintisan yang cukup lama hingga akhirnya diresmikan. Sebelumnya, warga Indonesia di Hongkong cukup aktif menggelar kegiatan kultural ke-NU-an, pengajian, dan mendapat kunjungan sejumlah pengurus NU.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: