PCNU Blitar Targetkan 200 Ribu Kartanu Sampai Juli Tahun Ini

BLITAR – Karena masih banyak anggota NU Kabupaten Blitar yang mengaku belum memiliki Kartu Anggota (Kartanu), maka dalam waktu dekat PCNU Kabupaten Blitar bersama dengan timnya akan melakukan pembutan Kartanu secara missal kembali.

Sebelumnya sasaran pembutan adalah warga di jalur kultural NU dan Badan Otonom NU. Namun untuk kali kedua, sasarannya adalah para anggota NU di jalur struktural.

“Pada tahap awal dulu mayoritas sasaran pembuatan Kartanu adalah NU kultural dan Banom. Untuk pembuatan kali kedua ini sasarannya dalah anggota di tingkat struktural,’’ ungkap Drs Masduki, sekretaris NU Kabupaten Blitar kepada NU Online Kamis (6/6).

Diungkapkan Masduki, pada tahap awal pembuatan Kartanu yang di ketua oleh H Moh. Faizin, tim Kartanu berhasil membuat kartu anggota sekitar 90 ribu an Kartanu. Jumlah itu sudah melebihi target panitia yang hanya menargetkan sekitar 45 ribu anggota. Ternyata jumlah itu belum merata karena jumlah anggota NU di wilayah kabupaten lebih dari 150 ribu.

“Ternyata belakangan ini banyak yang mengaku belum memiliki Kartanu. Khususnya saudara –saudara kita di tingkat struktural dan badan otonom,’’ jelas Masduki.

Karena kondisinya seperti itu, maka sesuai hasil evaluasi dan rapat PCNU Kabupaten Blitar, sepakat mengadakan pembuatan foto Kartanu tahap dua. Sasarannya adalah anggota di tingkat structural. Misalnya para guru dilingkungan Ma’arif, para pegawai yang selama ini mendapat rekomendasi dari NU dan lainnya.

“Dulu anggota Muslimat NU juga mengaku belum optimal. Maka kali ini akan di optimalkan,’’ tandas Masduki.

Disinggung kapan dilaksanakan dan berapa targetnya? Ia katakan, tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang dengan target sekitar 200 ribu anggota NU.

“Sesuai hasil rapat antara tim Kartanu dan MWC NU se-Kabupaten Blitar pembuatan Kartanu tahap dua akan mulai dilaksanakan awal Bulan Juli. Kalau bisa sebelum puasa dengan target sebanyak-banyaknya,’’ katanya optimis. Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: