PCNU Sorong Gelar Istighosah Jelang Pemilu

SORONG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sorong, Papua Barat, bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sorong menyelenggarakan Istighotsah Kubro, Ahad (6/4), di Masjid at-Taqwa Mariyai Distrik Mariat. Acara ini terselenggara dengan membawa harapan, pemilu 2014 dapat berlangsung sukses dan damai.

Kegiatan tersebut mengundang setiap elemen masyarakat, termasuk para calon anggota legislatif (Caleg). Mereka yang berpakaian serba putih itu tampak khusu’ berdzikir melantunkan pujian dan doa-doa dalam Istighotsah. Rais Syuriah PCNU Sorong H Achmad Sutedjo memimpin langsung pembacaan istighotsah ini.

Ketua MUI Kabupaten Sorong, H. Ahmad Anderson Miage juga menyampaikan, Istighotsah ini diselenggarakan untuk meredam hati dan pikiran masyarakat setelah berakhirnya masa kampanye yang panas dan sarat persaingan. Masing-masing caleg didorong untuk saling memaafkan dan bertenggang rasa dalam ikhtiar mereka dalam mengajukan diri sebagai wakil rakyat.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Wakil Bupati Sorong Suko Harjono. Ia berpesan kepada umat muslim agar menjadi pemilih yang cerdas, yaitu memilih para wakilnya sebagai pemimpin yang amanah bagi rakyatnya. Karena dalam pemilu 2014 kali ini, warga turut membuka sejarah baru bagi bangsa Indonesia yang tercinta.

Kapolres Sorong yang turut hadir dalam acara tersebut mengingatkan untuk setiap elemen masyarakat turut mengawal dan menjaga ketertiban serta kelancaran proses pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 demi ke mesuksesan hajat masyarakat Indonesia.

Istighotsah Kubro ini mengajak umat muslim untuk berdoa secara berjamaah dengan harapan Pemilu tahun ini berjalansukses dan lancar tanpa halangan apa pun serta  masyarakat agar dibukakan hati nuraninya untuk memilih wakilnya agar melahirkan para pemimpin yang benar-benar ikhlas, amanah, bertanggung jawab dan mau bekerja keras untuk kesejahteraan warganya. Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: