Pendaftaran Beasiswa S2 Islam Nusantara Kembali dibuka

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Jakarta kembali menawarkan beasiswa pendidikan S2 dengan pilihan Prodi Sejarah Kebudayaan/Perdaban Islam dengan konsenterasi Islam Nusantara.

Beasiswa bertajuk Pendidikan kader ulama berlangsung selama 2 (dua) tahun, yakni tahun anggaran 2014 sampai 2015. Peserta harus menetap di pondok pesantren yang ditunjuk untuk mengikuti proses pembelajaran keagamaan Islam (tafaqquh fiddin) dan proses pendidikan magister (S2) pada perguruan tinggi yang ditunjuk.

Peserta yang mengikuti program ini tidak diperkenankan mengundurkan diri atau putus (drop out) dari pelaksanaan program, hingga tercapai target program yang telah ditentukan. Peserta yang lulus seleksi berhak mendapatkan layanan akademis, fasilitas dan biaya hidup (living cost) yang ditentukan dan tidak ada biaya apapun.

Selain bidang Kajian Islam Nusantara, beasiswa juga dibuka untuk program studi Majagemen Pendidikan. Surat edaran mengenai syarat dan ketentuan bisa dibaca di link berikut ini. Berkas pendaftaran klik di link berikut ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: