PWNU Lampung Bentuk Panitia Pendirian UNU Lampung

LAMPUNG – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung dalam waktu dekat akan mendirikan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung. Rencana tersebut telah mendapat dukungan dan respons positif dari segenap pengurus NU dan masyarakat Lampung.

PWNU Lampung menggelar rapat panitia pendirian UNU Lampung di Kantor PWNU setempat, Bandar Lampung, Sabtu (13/12). Rapat yang dipimpin Ketua PWNU Lampung KH Soleh Bajuri dan Ketua Panitia Pendirian UNU Lampung Dr. Nasir ini membahas persiapan pendirian perguruan tinggi NU satu-satunya di Provinsi Lampung itu.

Dalam pertemuan tersebut PWNU Lampung membentuk Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama dengan menunjuk Dr. H. Aom Karomani sebagai ketua dan Dr. Abdul Syukur, M.Ag sebagai wakilnya.

“UNU Lampung yang akan didirikan harapannya dapat memberikan kontribusi pada penyempurnaan atau peningkatan model universitas Islam yang sudah ada dan berkembang menjadi pusat kebudayaan dan peradaban,” ujar Soleh Bajuri.

Menurutnya, saat ini sudah banyak kader NU di Lampung yang bergelar profesor, S3, S2 baik dari dalam negeri maupun luar negeri. “Dengan begitu, banyak sumber daya yang mumpuni di segala bidang untuk mendukung didirikannya Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung,” tambah Soleh Bajuri.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: