Ribuan Siswa Sidoarjo Ikuti Istighosah Jelang UN

Sidoarjo – Ribuan siswa sekolah menengah pertama dan tingkat atas yang ada di Kabupaten SIdoarjo mengikuti kegiatan istighotsah atau doa bersama dengan harapan supaya bisa lulus saat mengerjakan soal ujian nasional (UN).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan kabupaten Sidoarjo, Kementerian Agama, MUI, DPD BKPRMI, PC-IPNI-IPPNU Sidoarjo.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Mustain Baladan, Kamis, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memantapkan hati para siswa sebelum mereka mengerjakan soal ujian nasional.

“Jika memiliki ketenangan hati, maka dalam mengerjakan ujian nasional para siswa tersebut akan memiliki ketenangan pikiran sehingga bisa berhasil dalam menjalankan ujian nasional,” katanya.

Ia mengatakan, pada ujian nasional kali ini pihaknya mentargetkan kelulusan siswa sebanyak 100 persen mengingat kemampuan siswa dalam hal belajar selama ini.

“Target kami memang seratus persen lulus. Target tersebut merupakan target yang realistis sesuai dengan kemampuan belajar para siswa selama ini,” katanya.

Ia mengatakan, pada tahun lalu tingkat kelulusan siswa yang ada di Kabupaten Sidoarjo cukup bagus yakni mencapai 99,8 persen.

“Tahun lalu dari catatan kami hanya ada dua siswa yang tidak lulus dalam ujian. Ketidaklulusan mereka dalam ujian tersebut bukan berasal dari kegagalan siswa mengerjakan soal ujian tetapi dari faktor teknis lainnya,” katanya.

Ia mengatakan, pada tahun ini tidak ada siswa yang harus mengerjakan soal di balik jeruji besi atau di dalam lembaga pemasyarakatan.

“Semoga saja, selamanya tidak ada siswa yang mengerjakan soal ujian di dalam lembaga pemasyarakatan supaya mereka bisa mengerjakan soal dengan baik dan benar dan bisa lulus seratus persen,” katanya.

Ia mengatakan, peserta dalam istighotsah ini adalah seluruh siswa baik itu tingkat pertama dan juga tingkat atas yang berjumlah lebih dari lima ribu siswa. Sumber NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: