UNU Surabaya Gelar Wisuda 2

SURABAYA – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) akan melepas wisudawan wisudawati ke-2 di Dyandra Convention Center Sabtu, 20 September 2014. Sebanyak 507 mahasiswa dan mahasiswi dinyatakan lulus yaitu Program Ners 73, D3 Kebidanan 229, D3 Keperawatan 125 , S1 Keperawatan 80.

Melalui siaran pers yang dikirim Kahumas Unusa, Jumat (19/9) Yanis Kartini, SKM, Mkep Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan mengatakan, dari jumlah lulusan itu, tidak sedikit mahasiswa yang mampu menyelesaikan kuliah tepat waktu dan mendapat gelar sangat memuaskan (cum laude). Di programnya terdapat 12 peraih cum laude.

Wisudawan sangat memuaskan itu adalah D3 Kebidanan, Firda Hikmah (IPK) 3,80, Nurul Uyumul 3,77, Ika Kusdiyanti 3,69. Sedangkan dari D3 Keperawatan Dian Istiayani 3,66, Fitri Robidah 3,65, Septian Risti 3,62, S1 Keperawatan Risky Setyoparwati 3,57, Ernawati 3,57, Ridanau Arisna 3,54. Lulusan terbaik dari NERS adalaah Rina 3,97, Mimin Sulistiyowati 3,93, dan Andik Mare 3,90.

Bella Deasy ketua pengukuhan Mahasiswa Baru (MABA) Unusa tahun 2014-2015 mengatakan, tahun ini Unusa menerima maba sebanyak 970. Mereka tersebar di enam Fakultas yakni Kedokteran, keperawatan dan kebidanan, kesehatan, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Teknik.

Seperti biasanya ungkap Bella, Unusa untuk program studi (Prodi) Kesehatan menjadi primadona mahasiswa baru seperti S1 Pendidikan Kedokteran, S1 Kesehatan Masyarakat, D4 Analis, S1 Gizi, S1 dan D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, dan Program NERS.

Sedangkan jurusan non kesehatan seperti S1 Sistem Informasi, S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 PGSD dan PG PAUD, serta S1 Pendidikan Bahasa Inggris, semua rata-rata hanya mendapatkan satu kelas kecuali S1 PG PAUD yang melebihi kuota.

Wakil Rektor III Unusa Ima Nadatien SKM, MKes menambahkan, selain mahasiswa dari Indonesia ada tambahan lagi 20 mahasiswa dari Philipina. Mereka mendapatkan beasiswa penuh dari pemerintah mereka untuk kuliah di Indonesia. Unusa ditunjuk pemerintah sebagai kampus tujuan, karena selain mereka belajar di program studi Keperawatan, Ekonomi Bisnis dan PGSD, mahasiswa Philipina juga akan belajar tentang ASWAJA Nahdlatul Ulama di UNUSA.

Ditambahkan Ima, bulan ini Unusa juga membangun kerjasama internasional untuk program Double Degree dengan University of Northern Philippines (UNP) dari Negara Philipina. Untuk hal ini, mahasiswa akan mendapatkan dua Ijazah dari Indonesia dan Philipina yang bertaraf Internasional. Kerjasama ini akan ditindak lanjuti agar secepatnya terealisasi. Selain itu, Unusa juga melakukan MoU dengan UINSA ( Universitas Islam Negeri Sunan Ampel), UNISMA, Himpaudi dan Paguyuban Bunda PPT (Pos PAUD Terpadu) Surabaya.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: