1.348 Mahasiswa Ikuti PKKMB Unisnu Jepara

Jepara, NU Online
Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ (Unisnu) Jepara menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada 2-6 September 2015 di Kampus Unisnu Tahunan Jepara.

Pengenalan Kampus yang dulunya dikenal ospek sering terjadi penyimpangan berupa pelanggaran norma dan etika kesantunan dalam kehidupan, kekerasan fisik, militerisme dan perpeloncoan yang dapat mengakibatkan terjadinya kerugian secara pribadi maupun lembaga.

Untuk itu pada tahun ini, Unisnu Jepara mengacu pada keputusan Dirjendikti Nomor 25/DIKTI/Kep/2014 tentanya panduan PKKMB yang bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru sehingga dapat beradaptasi dan memperlancar progam akademiknya, serta menjunjung tinggi nilai akademik.

Nur Rohman mengatakan materi dalam kegiatan PKKMB Unisnu antara lain Ke-Unisnu-an, pengenalan Visi, misi dan tujuan Unisnu, pengenalan progam akademik, sarana prasarana Unisnu, Progam Kreativitas Mahasiswa (PKM), organisasi dan kegiatan Mahasiswa, sistem layanan kemahasiswaan, diskusi panel kisah sukses alumni, dan materi kefakultasan.

“1.348 Mahasiswa yang terdiri dari Reguler 1 dan 2 mengikuti PKKMB 2015, reguler 1 dilaksanakan 2-5 September 2015 dan reguler 2 pada 6 September 2015. Fakultas Syariah dan ilmu Hukum 59 Mahasiswa, Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan 306 mahasiswa, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 22 mahasiswa, Fakuktas Ekonomi dan Bisnis 492 mahasiswa, Fakultas Sains dan Teknologi 402. Adapun untuk progam Pascasarjana 65 orang,” kata Nur Rohman Ketua Panitia Pelaksana PKKMB Unisnu 2015. (Miqdad Sya’roni/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)