180 Mempelai Ikuti Tasyakuran Itsbatun Nikah Fatayat Malang

Malang, Sebagai salah satu program tahunan, Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Malang menyelenggarakan program Tasyakuran Itsbat Nikah, Ahad (24/5).  Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang bekerjasama dengan Pengadilan Agama dan Kementerian Agama (Kemenag) setempat.

Selain tasyakuran istbat nikah yang dihadiri 180 pasangan pengantin, acara ini juga sebagai peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW serta Harlah Fatayat. Turut menyemarakkan acara kegiatan bazar dan pengobatan gratis.

Bupati Kabupaten Malang yang turut serta hadir memberikan sambutan, H Rendra Kresna, mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh PC Fatayat NU ini.

“Fatayat adalah organisasi yang sangat membantu tugas pemerintah. Apalagi selama ini program-program Fatayat langsung menyentuh pada masyarakat,” ujarnya.

Dia merasa selama ini banyak organisasi-organisasi yang ada cenderung pasif dan minim pergerakan. “Sekarang banyak organisasi yang hanya ada namanya tapi tidak ada orangnya,” imbuh Rendra.

Acara berjalan lancar dan dihadiri lebih dari 1000 Kader Fatayat se-Kabupaten Malang, tak ketinggalan juga perwakilan PCNU, Muslimat dan Muspika setempat. Tasyakuran itsbatun nikah diakhiri dengan pemberian hadiah dan souvenir bagi para mempelai pengantin. (Umi Khorirotin Nasichah/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: