2 Syawal, Film Santri Backpacker Tayang di Aswaja TV

Subang, NU Online
“Santri Backpacker”, film karya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Subang rencananya akan diputar di AswajaTV pada 2 Syawal 1436 H. Film ini dijadwalkan dua kali tayang di stasiun televisi rujukan utama warga NU ini.

Salah seorang tim panitia pembuatan film ini Tito Taqiyudin mengatakan, “Insya Allah film santri backpacker akan tayang di AswajaTV pada tanggal 2 syawal 1436 H. Tanggal masehinya berpatokan pada keputusan sidang itsbat pemerintah.”

Tito menambahkan, tayangan pertama jatuh pada 2 Syawal malam, tepatnya pukul 20.00 WIB. Sementara tayangan kedua jatuh pada keesokan siangnya pada pukul 14.00 WIB.

“Film dari sahabat-sahabat daerah lain juga katanya sudah banyak yang masuk AswajaTV, ini bagus sekali ternyata ‘orang sarungan’ juga bisa bikin film dan kebetulan katanya durasi film kita yang paling panjang,” kata Tito mengutip informasi dari AswajaTV.

Daerah lain yang dimaksud di antaranya Salatiga, Jepara, Bayuwangi, Jakarta, Wonosobo, Jember, Situbondo, dan Magelang.

“Karena dakwah melalui media atau film ini cukup efektif, semoga saja dari daerah lain segera menyusul. Yang sudah bikin juga diharapkan bisa produksi film lagi supaya film tentang pesantren, santri, dan Islam Nusantara bisa memperkaya khazanah perfilman nasional karena memang filmnya berdasarkan keadaan di lapangan,” Tito berharap di Subang, Jum’at (10/6).

Menurut Tito, AswajaTV hanya bisa disaksikan melalui jaringan parabola. Karenanya, mereka yang belum memasang parabola bisa memanfaatkan MIVOTV di internet dengan cara mengklik http://mivo.tv kemudian pilih AswajaTV.

Ia berharap warga NU khususnya menonton film perdana produksi PCNU Subang ini. (Aiz Luthfi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: