50 Ribu Santri Banten Siap Rayakan Hari Santri

Serang,
Puluhan ribu santri di Banten siap dikerahkan untuk memeriahkan dan merayakan hari santri nasional yang sudah ditetapkan Presiden Joko Widodo pada 22 Oktober 2015.

“Kami dari Kanwil Kemenag siap menurunkan sekitar 50 ribu santri dari seluruh wilayah Banten,” kata Kepala Kanwil Kemenag Banten H Mohammad Agus Salim di Serang, Jumat.

Ia mengatakan, Hari Santri Nasional di Banten akan dipusatkan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten sekitar Mesjid Al-Bantani yang akan diisi berbagai acara yang digelar para santri dan kiai seperti doa bersama, khatam Alquran dan tahfidz.

“Mudah-mudahan bisa berjalan sukses pada peringatan Hari Santri untuk pertama kalinya ini. Kalau di Jakarta secara nasional dipusatkan di Gelora Bung Karno,” kata Agus Salim.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten Deden Apriandhi mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional yang pertama akan diperingati di tingkat Provinsi Provinsi Banten di bawah koordinasi Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Banten. (Antara/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: