5000 Santri Berkopiah Ikuti Jalan Sehat GP Ansor Kraksaan

Probolinggo, NU Online
Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H, Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Sabtu (13/6) menggelar jalan sehat santri. Sedikitnya 5.000 santri dan pelajar di Kraksaan, mengambil titik awal dan titi akhir jalan sehat ini di alun-alun Kota Kraksaan.

Mereka adalah santriwan dan santriwati pesantren dan pelajar SMA/SMK/MA dan SMP/MTs se-wilayah GP Ansor Kota Kraksaan. Uniknya, dalam jalan sehat santri tersebut mayoritas peserta mengenakan sarung dan berkopiah.

Kegiatan ini dihadiri Mustasyar PCNU Kota Kraksaan H Hasan Aminuddin, Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH Munir Kholili, Katib Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH Abdul Wasik Hannan, Ketua PCNU Kota Kraksaan H Nasrullah A Suja’i, Ketua GP Ansor Kota Kraksaan Taufiq beserta sejumlah ulama dan habaib sekota Kraksaan.

H Hasan Aminuddin meminta supaya masyarakat meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan 1436 H. “Ramaikan masjid dan musholla dengan i’tikaf dan tadarus. Pemilik warung di siang hari hendaknya menghormati orang yang berpuasa,” ungkapnya.

Sementara Taufiq mengungkapkan, selain untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H, jalan sehat santri ini bertujuan mengajak para santri untuk menjaga kesehatan dengan cara berolahraga dan melestarikan lingkungan. Selain itu juga sebagai media silaturahmi antarsantri dan pelajar di Kota Kraksaan.

“Melalui kegiatan ini saya mengajak masyarakat khususnya pelajar dan santri sebagai generasi penerus untuk selalu menjaga kebugaran tubuh. Salah satunya dengan gemar berolahraga seperti jalan kaki di pagi hari,” kata Ketua GP Ansor Kraksaan.

Sekretaris GP Ansor Kota Kraksaan Musairi Hasan Ansori menuturkan, jalan kaki di pagi hari merupakan salah satu olahraga yang paling efektif, mudah dan murah. Jalan kaki di pagi hari sangat banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Selain bisa menikmati lingkungan sekitar, juga dapat menyehatkan tubuh.

“Jalan sehat ini merupakan wahana untuk menjaga kesehatan dengan cara berolahraga jalan kaki. Selain itu juga akan menjadikan wahana refresing bagi santri pesantren yang setiap hari berada di lingkungan pondok,” ujarnya.

Dalam jalan sehat santri ini, GP Ansor Kota Kraksaan menyediakan bermacam-macam hadiah utama dan doorprize seperti notebook, kulkas, mesin cuci, TV, sarung, dan ratusan doorprize. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)