65 Anggota Banser Bintan Ikuti Pendidikan Dasar Keanggotaan

Bintan,
Pimpinan GP Ansor Bintan meningkatkan kapasitas organisasi anggota barunya. Pihak pengurus melibatkan sebanyak 65 anggota Banser dalam pendidikan dasar keorganisasian selama dua hari Sabtu-Ahad (10-11/10) di Bumi Perkemahan Ceruk Ijuk, Bintan, provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan ini dibuka oleh Kabid Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bintan Arnel. Ia berharap pendidikan ini mengarahkan para peserta menjadi kader loyal GP Ansor, berdedikasi, berintegritas tinggi, memiliki kualitas, dan berdisiplin organisasi.

Ketua GP Ansor Bintan Zaenal mengatakan, instruktur didatangkan dari PP GP Ansor Rahmad Hidayat Pulungan dan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Wilayah Sumatera.

“Untuk materi kelas juga diisi dari instruktur Kasat Binmas Polres Bintan, AKP Tasriadi. Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Bintan Utara Kapten Kav Harioko, juga beberapa dari TNI AL,” kata Zaenal.

Selain materi baris-berbaris oleh pihak TNI AL dan TNI AD, materi yang disampaikan mencakup wawasan kebangsaan, Aswaja, ke-NUan, dan ke-Ansoran, ke-Banseran.

“Sebanyak 65 peserta ini berasal dari Bintan 30 orang, sedangkan 35 orang dari Batu Ampar,” jelas Zaenal.

Terkait Pilkada Gubernur Kepri dan Pilkada Bupati Bintan, ia menekankan bahwa GP Ansor Bintan bersikap netral.

“Secara organisasi GP Ansor netral. Anggota dipersilakan memilih sesuai pilihan masing-masing, apakah kepada pilihan nomor satu maupun nomor dua, baik untuk Pilgub maupun Pilbup Bintan,” ungkapnya.

Turut hadir pada pembukaan ini Ketua PCNU Bintan Supriyono, pengasuh pesantren Mamba’us Sholihin Bintan Abdul Majid, Kepala Kankemenag Bintan Erizal Abdullah, Danramil Bintan Utara Kapten Kav Harioko, Kasat Binmas Polres Bintan AKP Tasriadi, Wakil Ketua DPRD Bintan Trijono, pembina GP Ansor Bintan Indra Setiawan, dan penasehat GP Ansor Bintan Dalmasri Syam. (M Rofik/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: