Aklamasi, Abdul Karim Pimpin GP Ansor Tegalsiwalan

Probolinggo, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Ahad (27/9) menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Pondok Pesantren Bahjatul Ulum Kecamatan Tegalsiwalan.

Dalam Konferancab yang dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis tersebut, Abdul Karim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tegalsiwalan periode 2015-2019 menggantikan Sukin. 

Keberhasilan Abdul Karim ini tidak terlepas dari dukungan penuh dari 13 Pimpinan Ranting (PR) untuk memimpin GP Ansor Kecamatan Tegalsiwalan untuk empat tahun mendatang.

Pemilihan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tegalsiwalan ini dihadiri oleh Camat Tegalsiwalan Sodiq, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Tegalsiwalan Muhlis didampingi Sekretaris MWCNU Kecamatan Tegalsiwalan Nisir, seluruh pengurus PAC dan semua Ketua PR GP Ansor se-Kecamatan Tegalsiwalan.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis sangat mengapresiasi terpilihnya Abdul Karim memimpin PAC GP Ansor Kecamatan Tegalsiwalan. Dia berharap supaya pimpinan baru ini bisa mensinergikan program kerja dengan PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo sehingga program kerjanya bisa tepat guna dan tepat sasaran.

“Mudah-mudahan dengan adanya ketua baru, kepengurusan PAC GP Ansor Kecamatan Tegalsiwalan semakin solid dan kompak dari sebelumnya. Selain itu mampu menjalankan semua amanah konferensi yang fokus kepada peningkatan kualitas SDM kader dan pemberdayaan ekonomi,” ungkapnya.

Sementara Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tegalsiwalan Abdul Karim menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh para pemuda Ansor di Kecamatan Tegalsiwalan. 

“Langkah pertama yang akan saya lakukan adalah melakukan penguatan organisasi dengan memperbaiki sistem kaderisasi dan mengembangkan potensi kader Ansor sehingga mampu memajukan GP Ansor di Kecamatan Tegalsiwalan,” ujarnya.

Menurut Abdul Karim, kepercayaan para pengurus ranting ini merupakan amanah sekaligus tanggung jawab yang sangat besar untuk ditunaikan dengan baik. “Mudah-mudahan kami mampu membawa GP Ansor di Kecamatan Tegalsiwalan ke arah yang semakin baik dengan tetap mengutamakan kebersamaan diantara semua pengurus,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Tegalsiwalan Muhlis mengharapkan, agar kepengurusan baru PAC Ansor Kecamatan Tegalsiwalan bisa merangkul semua pemuda agar memiliki kegiatan yang positif dan terhindar dari pergaulan bebas yang akan menjerumuskan masa depannya. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: