Aklamasi, Muktamirin Terima LPJ PBNU 2010-2015

Jombang, NU Online
Sidang pleno Muktamar Ke-33 NU, Senin (3/8), di alun-alun Jombang, dengan agenda pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmah 2010-2015 berlangsung lancar.

Forum muktamar menerima LPJ kepengurusan tersebut secara aklamasi. Ringkasan LPJ disajikan dalam naskah 25 halaman dan tayangan dalam bentuk audio visual.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj saat memimpin sidang memaparkan hasil kerja selama kepemimpinannya. Ia membaca naskah 25 halaman tersebut yang meliputi prestasi di bidang keagamaan, pendidikan, sosial, ekonomi, penjagaan dan pengelolaan aset, dan lain-lain.

“Kami berterima kasih kepada segenap pengurus NU di berbagai tingkatan atas kerja samanya selama ini,” tutur Kang Said, sapaan akrabnya.

Ia menyadari masih ada kesenjangan antara idealisme dan implementasi program selama kepengurusanya. Karena itu pihaknya menerima kritik dan saran pada Selasa besok demi perbaikan kepengurusan PBNU di masa yang akan datang.

Berdasarkan Muktamar Ke-32 di Makassar, 2010, KH Said Aqil Siroj mengemban amanah sebagai ketua umum dan KH MA Sahal Mahfudh sebagai rais aam. Wafatnya Kiai Sahal pada Januari 2014 mengangkat KH A Mustofa Bisri sebagai pejabat sementara rais yang sebelumnya memikul tanggung jawab sebagai wakil rais aam. (Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)