Aklamasi, Muslim Aisha Pimpin IKA PMII Jepara 2015-2020

Jepara, NU Online
Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jepara menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II yang dirangkai buka puasa bersama di Restauran Kampoeng Wisata desa Wonorejo kecamatan/kabupaten Jepara, Ahad (12/7). Muscab yang dihadiri sekitar 70 alumni secara aklamasi memilih Muslim Aisha sebagai ketua baru menggantikan H.Mashudi.

Pergantian ketua IKA PMII Jepara dari Mashudi ke Muslim Aisha ini mirip saat keduanya serah terima jabatan pada saat masih aktif di PMII 17 tahun silam. Kala itu, Muslim terpilih sebagai ketua PC PMII Jepara 1998–1999 juga menggantikan Mashudi yang menjabat ketua PMII periodesebelumnya.

“Apa boleh buat, kejadian hari ini seperti 17 tahun lalu. Kepengurusan IKA PMII menapaktilasi kepengurusan PC PMII dulu. Hari ini terpaksa melanjutkan tradisi untuk memperjelas masa depan. Mari bersama-sama melangkah lebih baik dan menjadikan organisasi ini (IKA PMII) menjadi lebih produktif,” kata Muslim.

Sejak dibentuknya PMII Jepara hingga kini, telah menghasilkan banyak kader dan alumni yang tersebar di mana-mana. Keberadaan IKA PMII di Jepara, sangat diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dan bermanfaat bagi lingkungan sosialnya.

Dengan terselenggaranya Muscab II IKA PMII sebagai arena konsolidasi organisasi ini, kata Muslim, diharapkan dapat mempersatukan alumni-alumni PMII yang ada di Jepara untuk di-manage  sehingga menjadi sebuah kekuatan yang bermanfaat bagi kehidupan.

“IKA PMII adalah rumah kembalinya alumni untuk tetap dapat mengabdi dan menjadi payung sekaligus pusat gerakan perubahan di Jepara. Ruh PMII adalah gerakan, maka rumah besarnya ialah perubahan,” terang bapak tiga anak ini.

Muslim Aisha adalah mantan ketua PC PMII Jepara era 1998-1999. Ia pernah menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara sejak 2003-2008 dan ketua KPU Jepara di periode berikutnya (2008-2013). Saat ini menjadi staf ahli Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) RI.

Selain memilih Muslim Aisha sebagai ketua terpilih, Muscab II IKA PMII Jepara juga menetapkan 9 tim formatur untuk menyusun kepengurusan baru. Sembilan tim formatur tersebut yakni Mashudi selaku ketua demisioner, Muslim Aisha sebagai ketua terpilih dan tujuh lainnya adalah H Abdul Kohar, Wahidullah, Ahmad Rifai, Mayadina Rohma Musfiroh, Ahmad Makhalli, Harun Salim, dan Subchan Zuhri. 

Dalam waktu dekat tim formatur akan segera melengkapi kepengurusan PC IKA PMII Jepara periode 2015-2020. (Syaiful Mustaqim/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)