Aktif Kembali, IPNU-IPPNU Krian Prioritaskan Pengaderan

Sidoarjo, Setelah mengalami kevakuman sekitar dua tahun, kini PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Krian Sidoarjo, Jawa Timur kembali terbentuk. Terbentuknya kepengurusan tersebut atas dasar kepedulian anggota yang haus akan ilmu dan pengaderan dari para pengurus.

“Alhamdulillah PAC IPNU-IPPNU Krian bisa aktif lagi. Awalnya IPPNU terbentuk lebih dulu pada saat ngumpul di masjid Al-Falah Mojosantren Krian Sidoarjo, sebulan lalu. Setelah itu, baru terbentuklah IPNU di MWCNU Krian Sidoarjo,” kata ketua terpilih PAC IPNU Krian M Andri Irawan, Selasa (1/12).

Kedepan, pihaknya akan berusaha menghidupkan kembali IPNU-IPPNU baik di tingkat ranting yang tersebar di 22 desa di Kecamatan Krian, serta komisariat pada MTs/MA dan yang paling utama akan memprioritaskan pengaderan.

Ketua PC IPNU Sidoarjo M Syaikhul Ma’arif ketika dikonfirmasi membenarkan jika terjadi kefakuman kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Krian selama dua tahun. Menurutnya, hal itu terjadi lantaran kurangnya pengkaderan dari bawah. 

“Karena kurangnya pengaderan dan jenjang kaderisasi kurang maksimal, sehingga kepengurusannya sempat kami ambil alih. Dan sekarang sudah terbentuk dan terpilih ketua IPNU-IPPNU Krian,” ucap Ma’arif.

Dirinya berharap proses kaderisasi organisasi di Kecamatan Krian bisa berjalan kembali dengan baik, dan menyiapkan kader penerus NU di wilayah tersebut. (Moh Kholidun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: