Aktifnya Calon Pengurus Bahtsul Masail, Taufiqurrohim Sebut NU di Pringsewu Unik

Pringsewu,
Setiap organisasi lumrahnya akan efektif berjalan jika ada kepengurusan dan memiliki program kerja yang akan dilaksanakan oleh setiap anggotanya. Namun Nahdlatul Ulama antara lain di Pringsewu sebagai ormas keagamaan terkadang memiliki kekhasan lain. Calon pengurus langsung bergerak sebelum susunan pengurusnya terbentuk.

“Contoh keunikan NU di antaranya berbagai macam kegiatan organisasi dan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik walaupun kepengurusannya belum tersusun sempurna atau terkadang belum ada kepengurusan dan anggaran pendanaannya,” kata Ketua PCNU Pringsewu Taufiqurrohim, Jumat (2/10).

Demikian disampaikan Taufiqurrohim di depan para calon pengurus Lembaga Bahtsul Masail NU (LBM NU) Pringsewu pada Bahtsul Masail yang diadakan di Kompleks Pesantren YPPTQMH Ambarawa.

“Saya sangat mengapresiasi LBM yang sudah melaksanakan Bahtsul Masail walaupun kepengurusannya belum tersusun dengan sempurna,” tambahnya dalam kegiatan yang dibarengkan dengan penyusunan kepengurusan LBMNU Pringsewu masa khidmat 2015-2020.

Taufiq menambahkan bahwa sesuai amanat Muskercab yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, seluruh Lembaga di bawah PCNU Pringsewu sudah ditetapkan ketua dan sekretarisnya.

“Masing-masing ketua dan sekretaris lembaga tersebut diberi amanah untuk melengkapi kepengurusan yang kemudian akan di-SK-kan dan dikukuhkan oleh PCNU,” terang Taufiq di depan sekitar 50 calon pengurus.

Hadir dalam kesempatan bahtsul masail ini Ketua LBM PWNU Lampung Ustad Munawir, Rais Syuriyah PCNU Pringsewu KH Ridwan Syu’aib, pengasuh pesantren YPPTQMH Gus Mubalighin Adnan, dan Ketua MWCNU Ambarawa beserta beberapa pengurusnya. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: