Aktivis Muda NU IAIN Lampung Gelar Pelatihan Menulis Makalah

Bandar Lampung, Aktivis Muda NU yang tergabung dalam Formalis (Forum Mahasiswa Lintas Studi) IAIN Raden Intan Lampung menggelar pelatihan menulis makalah untuk mahasiswa baru dengan tema “Membentuk Mahasiswa Cerdas dalam Perspektif Islam’, Senin (21/9).

Acara yang digelar di GSG IAIN Raden Intan Lampung menghadirkan pemateri Amiruddin, MPdI (Akademisi IAIN Raden Intan Lampung/Wakil Pergunu Lampung), Abdul Muluk, MPdI (Aktivis GP Ansor Kota Bandar Lampung) dan diikuti 821 Mahasiswa baru.

Yophy Andrean, Ketua Umum Formalis mengatakan dalam sambutannya, pelatihan makalah ini digelar untuk menjawab kebutuhan mahasiswa baru dalam membuat makalah dan teknik presentasi yang baik. 

Lebih jauh, Yophy mengungkapkan, bahwa kegiatan ini adalah sebuah ikhtiar kaum muda NU IAIN Raden Intan Lampung dalam memberi dan melayani kebutuhan mahasiswa baru.

“Selanjutnya kami akan terus mendampingi mahasiswa baru dalam rangka memenuhi kebutuhan-kebutuhan sebagai mahasiswa,” ujarnya.

Mukhlis Ali salah satu peserta mengatakan, sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan makalah bersama Kaum Muda NU IAIN Raden Intan Lampung, banyak hal baru yang didapat mulai dari bagaimana menulis makalah yang sistematis dan menyajikan sebuah presentasi. (Rudi Santoso/Fathoni)

  

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: